Lampung Blogging: Rest Area Gapura Bambu Seribu. Jadi Alternatif Wisata Murah

Informasi Terbaru

Tuesday 27 October 2015

Rest Area Gapura Bambu Seribu. Jadi Alternatif Wisata Murah

Gapura bambu 1000, selalu ramai 
Lampung Blogging_ Melepas kepenatan dengan cara nongkrong bersama teman-teman atau keluarga, mungkin adalah salah satu terapi mengembalikan pikiran kita yang terlalu aktif setelah seharian mungkin dihadapkan dengan problematika kehidupan. Dan berbicara soal tempat nongkrong di Provinsi Lampung, tidak ada salahnya kita mencoba beberapa tempat nongkrong asik di salah satu Kabupaten yang terletak di sebelah barat provinsi ini.


Adalah Kabupaten Pringsewu, salah satu Kabupaten di Provinsi lampung yang letaknya berada di jalur lintas barat Sumatera. Kata Pringsewu sendiri berasal dari kata pring yang artinya bamboo, dan sewu yang artinya seribu. Konon menurut cerita, dulunya, diwilayah ini banyak ditumbuhi pohon bambu.
Jika memasuki/keluar kabupaten Pringsewu, kita akan menemukan satu tempat unik di kabupaten ini, salah satunya adalah gapura selamat datang / selamat jalan berbentuk bambu kuning. Gapura tersebut melintang dari sisi kiri jalan ke sisi kanan jalan, tampak besar, berwarna kuning dan sangat mencolok mata ketika kita melewati daerah tersebut. Selain berfungsi sebagai rest area, tempat tersebut juga bisa dijadikan tempat alternative nongkrong untuk sekedar menghilangkan kepenatan.

“Kalau sore, atau hari libur, disini selalu ramai mas, umumnya pengunjung berasal dari wilayah luar kabupaten. Maklum, selain pemandangannya bagus, tempatnya juga aman” terang Joko, salah satu pedagang jagung bakar ditempat tersebut.
Memang, Sejak diresmikan oleh Bupati Pringsewu Bapak H.Sujadi pada Selasa (31/12.2014) malam, kawasan Rest Area dan Gapura Selamat Datang di Ibukota Kabupaten Pringsewu di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo. hingga kini telah menjadi tempat yang faforit bagi kalangan kaum Muda Mudi.
Bupati Pringsewu, Sujadi, sebagaimana di kutip dari situs bandarlampungnews,com, mengatakan bahwa bangunan gapura selamat datang dan rest areanya ini baru dilengkapi dengan 1 unit outlet souvenir dan kuliner.  Kemudian juga dilengkapi  bangunan mushola dan  1 unit toilet, landasan container, serta 1 unit pos jaga. 

Demikian informasi Lampung Blogging terkait Tempat unik wisata yang ada di Provinsi Lampung. Ikuti Terus Lampungblogging.blogspot.com, dan dapatkan berita menarik lainnya. Salam blogging

No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.