Lampung Blogging: Info UKG 2015 : Cara Mencari Nomor dan Data Peserta

Informasi Terbaru

Sunday 25 October 2015

Info UKG 2015 : Cara Mencari Nomor dan Data Peserta

Cara Mencari Nomor dan Data Peserta UKG 2015
Lampung Blogging_ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menyiapkan beberapa skenario dalam penentuan tunjangan profesi guru (TPG). Salah satu skema yang disiapkan adalah dengan dilaksanakannya tahapan uji kompetensi Guru atau yang lebih popular disebut UKG.

Dalam Pedoman Pelaksanaannya, UKG 2015 di jadwalkan akan di laksanakan antara tanggal 9-27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia dan akan dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online dan luring (luar jaringan) atau offline.

Kemendikbud telah menyiapkan 200 paket soal untuk 200 mata pelajaran program keahlian. Waktu pelaksanaan tiap guru hanya berlangsung dalam satu hari, tepatnya selama 120 menit, untuk menyelesaikan soal berupa pilihan ganda. Jumlah soal diperkirakan sekitar 60-100 soal.

Bagi yang ingin mengecek, apakah nama bapak/ibu guru tercantum dalam daftar. Berikut langkah-langkahnya :
 
Form Cek Peserta UKG 2015

Baca Juga : Siap-siap, Tunjangan Sertifikasi Akan di Hapus

  • Untuk proses kedua silahkan Masukkan NUPTK/NRG/NIK  anda pada kolom nomor 1
  • Untuk langkah ketiga,  silahkan isi pasword dengan tanggal lahir anda dengan format tahun lahir lalu bulan lahir dan tanggal lahir (yyyymmdd) pada kolom nomor 2 .
  • Langkah selanjutnya Silahkan Pilih Semester yang akan di lihat datanya misalkan anda memilih semester 2 Tahun 2015 maka data yang tampil sesuai dengan hasil sinkronisasi pada semester 2.
  • Langkah selanjutnya Masukkan kode pengaman yang tertera di bawah kolom Password di kolom nomor 4.
  • Langkah terakhir silahkan klik tombol Login  dan tunggu hingga muncul form data diri anda
  • Silahkan Pilih Info UKG
  • Di layar anda akan muncul Data Awal Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Data Penetapan Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) Termasuk Nomor Peserta UKG anda silahkan di catat Nomor UKG nya.
Demikian informasi mengenai UKG 2015. Semoga bermanfaat. Ikuti terus informasi Lampung Blogging untuk mendapatkan berita terbaru tentang UKG 2015. Salam L-Blogging


No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.